Anizan Alternatif Google Adsense Anizan Alternatif Google Adsense Anizan Alternatif Google Adsense Maidaniipancakedurian.com Distributor Resmi Pancake Durian, Oleh Oleh Khas Medan Maidaniipancakedurian.com Distributor Resmi Pancake Durian, Oleh Oleh Khas Medan Maidaniipancakedurian.com Distributor Resmi Pancake Durian, Oleh Oleh Khas Medan Seoagency.co.id Konsultan Jasa SEO, Jasa Web dan Digital Internet Marketing Indonesia Seoagency.co.id Konsultan Jasa SEO, Jasa Web dan Digital Internet Marketing Indonesia Seoagency.co.id Konsultan Jasa SEO, Jasa Web dan Digital Internet Marketing Indonesia Danmogot.com Toko Online Murah Terbaik Di Indonesia Danmogot.com Toko Online Murah Terbaik Di Indonesia Danmogot.com Toko Online Murah Terbaik Di Indonesia Belajar Linux Open Source cara linux resep makanan resep nusantara resep makanan lezat

Berita Terbaru :

  • Home
  • Visi dan Misi
Diposting tanggal: 31 Mei 2010

Visi, Misi Dan Tujuan

 Visi

Terwujudnya lembaga  pendidikan tinggi agama Islam terkemuka di Indonesia yang mampu mengembangkan dan mengintegrasikan aspek keislaman, keilmuan, kemanusiaan dan keindonesiaan.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan Tri Darma Perguruan Tinggi yang Islami dan berkualitas;
  2. Mewujudkan insan akademis yang cerdas dan berakhlak mulia;
  3. Menumbuhkembangkan etos ilmu, etos kerja dan etos pengabdian yang tinggi, serta berpartisipasi aktif dalam memberdayakan segenap potensi masyarakat.

 

Tujuan

  1. Menyiapkan mahasiswa agar menjadi anggota masyarakat yang memiliki akhlak karimah, kemampuan akademik dan/atau profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan, dan/atau menciptakan ilmu-ilmu keislaman dan seni yang dijiwai oleh nilai-nilai keislaman ;
  2. Menyebarluaskan ilmu-ilmu keislaman agama Islam dan seni yang dijiwai oleh nilai-nilai keislaman, serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional.

Tugas

a.       Menyelenggarakan program pendidikan akademik dan atau profesi dalam bidang ilmu keislaman dan ilmu lain yang terkait, dalam rangka menghasilkan lulusan yang berkualitas, berdaya saing yang tinggi, dan bermanfaat bagi masyarakat.

b.      Melakukan penelitian dalam bidang ilmu keislaman dan ilmu lain yang terkait, dalam rangka menghasilkan hasil penelitian yang berkualitas dan bermafaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan atau pemecahan masalah di masyarakat; dan

c.       Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka menyumbangkan manfaat hasil pendidikan dan penelitian.

 

Fungsi

a.       Perumusan kebijakan dan perencanaan program.

b.      Penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengembangan ilmu keislaman dan seni, serta pengabdian kepada masyarakat;

c.       Pembinaan sivitas akademika serta hubungan akdemis ilmiah dan sosial sesuai dengan lingukungannya.

d.      Pelaksanaan kerjasama institut dengan perguruan tinggi dan atau lembaga-lembaga lain dalam dan luar negeri; dan

e.      Pelaksanaan kegaitan pelayanan administratif

 

Paradigm keilmuan

a.       Strategi Ilmu

Pembidangan-pembidangan ilmu yang meliputi ilmu-ilmu keislaman dan ilmu-ilmu umum menampakkan dikotomi ilmu itu sendiri. Hal inilah yang perlu dilakukan pernyataan kembali (integrasi) antara pembagian ilmu-ilmu tersebut menjadi satu, karena proses kelahirannya memang ilmu itu adalah satu bersumber dari yang satu (Allah SWT)

 

b.      Integrasi Ilmu

Strategi integrasi ilmu ini dalam rangka menghilangkan dikotomi tersebut di atas, masing-masing lembaga pendidikan tinggi dan kelompok intelektual melakukan strategi berakhir dengan simbol-simbol yang berbeda, meskipun pada awal keberangkatan dan muara tujuannya adalah sama. Misalnya terlihat apda Universitas Islam Negeri Malang yang merumuskan Integrasi Ilmu tadi pada simbol pohon Ilmu Universitas Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta merumuskan integrasi ilmu tersebut dengan simbol sarang laba-laba. Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung mengintegrasikan ilmu tersebut dengansimbol roda pedati. Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kudus mengintergasikan ilmu dengan simbol Selung Metrik. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Maulana Hasanuddin” Banten mengintegrasikan Ilmu tersebut denganSimbol “Spiral Nebula” (The Big bang Theory).